Cari Blog Ini

Kamis, 19 Juli 2018

SISTEM PEMBUANGAN ASAP DAPUR RESTORAN, HOTEL, CATERING, CAFE & FOOD COURT

Area dapur restoran tentu saja akan menghasilkan asap yang tidak sedikit, dimana asap ini mengandung minyak dan bau bumbu yang sangat menyengat. Belum lagi adanya udara panas yang dihasilkan dari kompor kompor yang ada, sehingga hal ini pasti sangat mengganggu produktivitas kerja pegawai di dalam dapur tersebut. Solusi untuk mengatasi permasalahan - permasalahan ini yaitu dengan pentingnya diperlukan sebuah Sistem Pembuangan Asap yang dilengkapi dengan Instalasi Exhaust hood / Cooker hood yang pada umumnya disebut Cerobong Pembuangan Asap.

Area Dapur Catering
Area Dapur Restoran
Area Dapur Hotel

Exhaust hood atau Cooker hood berbahan dasar stainless steel yang di pasang di atas kompor untuk menangkap dan mengumpulkan asap yang dilengkapi dengan filter untuk memisahkan asap dengan minyak serta lampu untuk penerangan. Untuk kompor yang menghasilkan asap yang banyak, seperti grill bakaran atau kompor high pressure, maka posisi lubang hood harus berada tepat di atasnya agar bisa lebih optimal penghisapan asapnya. 

Proses Produksi
Exhaust Hood / Cooker Hood
Filter & Lampu
Exhaust Hood / Cooker Hood
Exhaust Hood / Cooker Hood
Terpasang Dengan 
Instalasi Ducting


Untuk mengetahui lebih detail mengenai ukuran, harga serta informasi tambahan lainnya, kami ARIES KITCHEN dapat membantu anda dengan senang hati. Untuk informasi terkini silahkan kunjungi www.aries-kitchen.com dan untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :

Exhaust hood atau Cooker hood dihubungkan ke exhaust fan melalui instalasi saluran pembuangan yang di sebut ducting. Ducting berbahan plat galvanis bjls yang tahan karat dan tahan akan perubahan suhu. Plat bjls juga di gunakan untuk instalasi saluran penyejuk udara berukuran besar pada gedung perkantoran atau mal, yang akrab disebut dengan instalasi fresh air


Exhaust Fan Type Drum
Exhaust Fan Type Axial
Exhaust Fan Type Sentrifugal


Proses pemasangan Instalasi Ducting 
Exhaust Fan
Exhaust Fan Tersambung Dengan Instalasi Ducting
Exhaust Fan Tersambung Dengan Exhaust Hood & Instalasi Ducting


Untuk pemasangan instalasi ducting restoran di mall, biasanya pengelola gedung telah menyediakan sistem exhaust besar untuk melayani restoran/tenant sehingga pihak restoran hanya menghubungkan Exhaust hood atau Cooker hood ke jalur instalasi ducting dari mall, atau dapat menambahkan booster fan. 

Untuk restoran yang memiliki bangunan gedung sendiri harus menambahkan minimal sebuah exhaust fan, baik yang berjenis drum, axial maupun sentrifugal. Untuk jenis fan drum atau axial, posisi mesin dapat di tempatkan di atas plafon dapur karena ukurannya yang relatif kecil, dan posisi penempatannya sedekat mungkin dengan Exhaust hoodTetapi untuk fan jenis sentrifugal yang berukuran besar dan memiliki berat lebih di bandingkan dengan axial fan, maka lokasi penempatannya harus disediakan sebelum konstruksi bangunan restoran di bangun.

Exhaust Hood & Instalasi Ducting Saluran Pembuangan Asap
Exhaust Hood & 
Instalasi Ducting Saluran Pembuangan Asap
Exhaust Hood & 
Instalasi Ducting Saluran Pembuangan Asap

Aliran udara panas dan asap di dalam instalasi ducting harus bergerak dengan cepat agar tidak terjadi pengendapan atau hambatan angin di dalam instalasi ducting saluran pembuangan asap. Memilih jalur pembuangan yang tidak terdapat banyak tikungan atau belokan sangat membantu agar asap dan udara panas bergerak dengan lebih cepat. 

Instalasi Ducting 
Saluran Pembuangan Asap
Instalasi Ducting 
Saluran Pembuangan Asap
Instalasi Ducting 
Saluran Pembuangan Asap

Untuk dapur yang berada di ruangan tertutup dengan minim ventilasi udara, sebaiknya menggunakan instalasi fresh air yang akan mengalirkan udara dari luar ke dalam ruangan agar sirkulasi udara dalam dapur berjalan dengan baik. Hal ini dikarenakan udara ruangan didalam dapur pasti akan panas, dikarenakan hawa panas kompor dan juga udara akan berkurang karena ikut terbakar bersama api kopor yang menyala. 

Dengan kondisi ruang dapur yang panas dan kurang nyaman maka akan mengganggu produktivitas, oleh karena itu dengan adanya instalasi fresh air akan membantu memberikan kenyamanan udara di dalam ruangan dapur yang akan meningkatkan kinerja karyawan dalam produksi nantinya.


Instalasi Ducting 
Fresh Air & AC 
Instalasi Ducting 
Fresh Air & Saluran Pembuanagn Asap
Instalasi Ducting 
Fresh Air Saluran Pembuangan Asap

Aries Kitchen mempunyai spesialisasi untuk pembuatan Exhaust hood / cooker hood, instalasi saluran pembuangan asap & fresh air yang didukung oleh tenaga kerja yang professional dibidangnya. Untuk informasi terkini silahkan kunjungi web kami www.aries-kitchen.com dan untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi : 
Rona Yuldona : 0818-0724-1132 & 0813-8066-6162
Kami siap membantu dan memberikan yang terbaik untuk anda dengan layanan 24/7. 


ARIES KITCHEN

" Your Commercial Kitchen Partner " 

Specialist in Stainless Steel Kitchen Equipment, Gas & Ducting Instalation


Tidak ada komentar:

Posting Komentar