Cari Blog Ini

Rabu, 15 Maret 2017

Mengapa Peralatan Dapur Restoran, Hotel & Catering Menggunakan Stainless Steel

Peralatan dapur restoran, hotel & catering umumnya menggunakan stainless steel sebagai bahan dasarnya. Ini tentunya bukan tanpa alasan, alasan yang paling mendasar karena stainless steel tahan lama, tahan karat & tahan terhadap suhu tinggi serta untuk perawatannya sangat mudah untuk dibersihkan.
Di pasaran ada 2 macam stainless steel yang umumnya di pergunakan sebagai bahan dasar peralatan dapur restoran, hotel & catering yaitu "stainless steel sus 201" & "stainless steel sus 304". Jenis dari stainless steel ini yang membuat harga peralatan dapur restoran, hotel & catering beragam, bahkan ada produk dengan bentuk dan ukuran yang nyaris sama tetapi memiliki perbedaan harga yang hampir dua kali lipatnya.
Stainless steel termasuk dalam golongan baja yang juga bisa berkarat. Namun yang membedakannya adalah kandungan karbon(C) nya rendah, dan di tambahkan unsur krom(Cr) dan nikel(Ni). Ini yang membuat bahan stainless steel lebih tahan terhadap karat, lebih keras dan kuat dibanding baja lainnya. Oleh karena itu sangatlah cocok apabila digunakan sebagai bahan dasar untuk peralatan dapur restoran, hotel dan catering.
Yang membedakan jenis macam stainless steel adalah komposisi cr (krom) dan Ni ( nikel) pada bahan pembuatannya, pada sus 201 terdapat kode produk "ss 16/3" yang menginformasikan bahwa kandungan 16% krom dan 3% nikel, sedangkan sus 304 mencantumkan kode produk "ss 18/10" yang tentunya mempunyai kadar krom dan nikel lebih tinggi yaitu 18% krom dan 10% nikel. Hal ini yang menyebabkan sus 304 lebih tahan suhu tinggi dan karat, dan juga harga lebih mahal dari sus201. Perbedaan harga antara stainless steel sus 304  dan sus 201 mencapai 40% dipasaran. 
Karena harga bahan dasar yang berbeda ini, tentunya menyebabkan harga jadi produk menjadi jauh lebih mahal. Bahkan dalam proses pengerjaannya, sus304 memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibanding sus201. Oleh karena itu, lebih bijak apabila memilih peralatan stainless steel dapur restoran, hotel & catering yang menggunakan bahan dasar sus 201 yang juga memiliki daya tahan terhadap karat cukup baik.. Tentunya hal ini tergantung dari anggaran yang di sediakan dan selera dari anda sendiri. 

Berikut ini gambar area - area dapur restoran, hotel & catering yang menggunakan peralatan stainless steel serta informasi tentang workshop produksi, showroom dan kantor dari Aries Kitchen.




Peralatan Stainless Steel 
Area Cuci 
Dapur Restoran, Hotel & Catering
Peralatan Stainless Steel 
Area Masak
Dapur Restoran, Hotel & Catering
Peralatan Stainless Steel 
Area Gudang
Dapur Restoran, Hotel & Catering
Workshop Produksi
Showroom & Office

Aries Kitchen mempunyai spesialisasi untuk pembuatan peralatan stainless steel dapur restoran, catering, foodcourt, hotel, resort dll yang didukung oleh tenaga kerja yang professional dibidangnya. Untuk informasi terkini silahkan kunjungi www.aries-kitchen.com dan untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :

Rona Yuldona : 0818-0724-1132 & 0813-8066-6162

Kami siap membantu dan memberikan yang terbaik untuk anda dengan layanan 24/7.

ARIES KITCHEN

" Your Commercial Kitchen Partner "

Special in Stainless Steel Kitchen Equipment, Gas & Ducting Instalation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar