Cari Blog Ini

Selasa, 17 Juli 2018

EXHAUST HOOD / COOKER HOOD & INSTALASI DUCTING SALURAN PEMBUANGAN ASAP RESTORAN, HOTEL DAN CATERING

Exhaust hood / Cooker hood berfungsi sebagai penghisap, penampung & penyaring asap yang dihasilkan oleh peralatan-peralatan masak pada sebuah dapur restoran, cafe, hotel ataupun catering. Sedangkan instalasi ducting berfungsi sebagai saluran pembuangan asap tersebut. Exhaust hood / Cooker hood dan instalasi ducting saluran pembuangan asap, merupakan suatu bagian kesatuan yang sangat diperlukan di area masak pada dapur restoran, hotel, catering dan industri makanan lainnya.





Area Dapur Restoran
Area Dapur Cafe
Area Dapur Restoran

Hal ini dikarenakan pada area tersebut menghasilkan asap yang cukup banyak yang akan membuat ruangan akan menjadi pengap dan panas. Belum lagi ditambah panas yang dihasilkan dari api api kompor yang menyala. Hal tersebut akan membuat karyawan di dapur akan sangat terganggu produktivitas kerjanya apabila permasalahan tersebut tidak ditanggulangi jalan keluarnya.

Dengan adanya Exhaust hood / Cooker hood berikut saluran pembuangan asapnya ini adalah sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Exhaust hood / Cooker hood terbuat dari stainess steel yang dilengkapi dengan filter untuk menyaring kadar minyak pada asap tersebut dan juga lampu sebagai bantuan penerangannya. 

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa contoh gambar Exhaust hood / Cooker hood, type model, ukuran, serta informasi harga produk dari Aries Kitchen yang sudah terpasang. Untuk informasi terkini silahkan kunjungi www.aries-kitchen.com dan untuk keterangan informasi lebih lanjut silahkan hubungi : 0818-0724-1132 & 0813-8066-6162 (Rona Yuldona). Kami siap akan membantu dan memberikan yang terbaik untuk anda dalam waktu 24/7.

Model            : EWH-2550F
Dimension    : 100 cm x 90 cm x 25/50 cm
Accessories : Filter, pushbutton & lamp
Price /meter  : Rp. 3,500,000
Model            : EWH-3050F
Dimension    : 100 cm x 90 cm x 30/50 cm
Accessories : Filter, pushbutton & lamp
Price /meter  : Rp. 3,500,000
Model            : EWH-2550FC
Dimension    : 100 cm x 90 cm x 25/50 cm
Accessories : Filter, pushbutton & lamp
Price /meter  : Rp. 3,500,000


Area dapur, baik di sebuah restoran, catering, foodcourt, hotel & resort merupakan suatu bagian yang sangat penting demi kesuksessan usaha tersebut. Bahkan bisa dibilang kalau dapur itu adalah "mesin" untuk berjalannya sebuah restoran, catering & foodcourt, karena dari dapurlah yang menghasilkan produk yang akan dinikmati oleh customer. 

Oleh karena itu, janganlah dianggap remeh untuk membangun dapur komersial dengan pola pikir yang umum, "ahh dapur khan tidak terlihat customer, asal makanannya enak yang dihasilkan, pasti akan laku". Pola pikir tersebut harus diperbaiki dengan coba bertanya dulu pada diri sendiri terhadap usaha yang akan dibangun dan didirikan dan memberikan jawaban sebagai solusinya.

"Bagaimana akan menghasilkan masakan yang lezat kalau suasana dapurnya tidak mendukung?..."
"Bagaimana proses kerjanya akan cepat kalau peralatan masak yang ada tidak mendukung dan alur produksinya tidak teratur?..."
"Bagaimana akan cepet maju kalau mesin usahanya seadanya?..."

Mengapa restoran-restoran besar yang sudah maju, contoh mudah yang umum ditelinga franchise seperti KFC, McD, Pizza Hut itu menginvestasikan dana yang tidak sedikit untuk mendirikan dapurnya, karena mereka sudah menjawab serta memberikan solusi atas pertanyaan diatas dan memahami bahwa mesin usaha mereka adalah "dapur".

Berikut ini adalah contoh gambar dapur yang telah dilengkapi Exhaust hood / Cooker hood dan instalasi ducting saluran pembuangan asap. Hasil dari produk dan pekerjaan instalasi dari Aries Kitchen.


Exhaust hood / Cooker hood
&
Instalasi Ducting Saluran Pembuangan Asap
Exhaust hood / Cooker hood
&
Instalasi Ducting Saluran Pembuangan Asap


Exhaust hood / Cooker hood
&
Instalasi Ducting Saluran Pembuangan Asap
Exhaust hood / Cooker hood
&
Instalasi Ducting Saluran Pembuangan Asap
Exhaust hood / Cooker hood
&
Instalasi Ducting Saluran Pembuangan Asap
     
System kerja instalasi ducting pada restoran, catering, hotel dan indistri makanan lainnya ialah berfungsi sebagai saluran pembuangan asap keluar yang dilengkapi exhaust fan sebagai tenaga hisap dan dorongnya. 


Exhaust Axial Fan
Exhaust Drum Fan
Exhaust Fan Terpasang Dengan 
Instalasi Ducting Saluran
Pembuangan Asap

Asap dihisap oleh tenaga exhaust fan yang berada pada saluran ducting, kemudian masuk ke dalam exhaust hood / cooker hood yang letaknya berada diatas peralatan - peralatan masak didalam dapur dan kemudian, asap tersebut disaring kadar minyaknya terlebih dahulu oleh filter yang berada dibagian dalam exhaust hood. Exhaust hood kemudian menyalurkan asap keluar melalui saluran ducting yang terpasang diatasnya. 


Exhaust Hood / Cooker Hood
terpasang di atas peralatan masak 
Bagian dalam Exhaust Hood / Cooker Hood 
Exhaust Hood / Cooker Hood 
Instalasi Ducting Saluran Pembuangan Asap

Instalasi ducting terbuat dari plat galvanis BJLS yang anti karat dan tahan lama. Berikut ini contoh gambar instalasi ducting saluran pembuangan asap pada restoran, catering, pabrik, hotel & resort.


Instalasi Ducting
Saluran Pembuangan 
Asap Pabrik 
Instalasi Ducting
Saluran Pembuangan 
Asap Pabrik 
Instalasi Ducting Saluran Pembuangan 
Asap Cafe &
Instalasi Ducting AC

Proses Pengerjaan Instalasi Ducting 
Saluran Pembuangan 
Asap Restoran
Instalasi Ducting Saluran Pembuangan 
Asap Restoran
Instalasi Ducting Saluran Pembuangan 
Asap Restoran



Aries Kitchen mempunyai spesialisasi untuk pekerjaan instalasi ducting saluran pembuangan asap restoran, catering, foodcourt, hotel, resort dll yang didukung oleh tenaga kerja yang professional dibidangnya. Untuk informasi terkini silahkan kunjungi www.aries-kitchen.com dan untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi : 
Rona Yuldona : 0818-0724-1132 & 0813-8066-6162
Kami siap membantu dan memberikan yang terbaik untuk anda dengan layanan 24/7.

ARIES KITCHEN

" Your Commercial Kitchen Partner "

Specialist in Stainless Steel Kitchen Equipment, Gas & Ducting Exhaust Instalation



2 komentar:

  1. apakah menggunakan whatsapp ? agar lebih mudah berkosultasi

    BalasHapus
  2. PT. SEO ICON PASIFIK , adalah sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Expedisi International Freight Forwarders untuk pengurusan Import kepada kepabean (PPJK). Baik via laut maupun Via udara yang berdomisili di Jakarta dan kami siap membantu segala kebutuhan yang berhubungan dengan proses Kepabeanan, Customs Clearance, Borongan (All in) Door To Door Undername Import - Export, Domestic maupun Transportasi barang ke seluruh wilayah Indonesia dan Internasional.

    PT.SEO ICON PASIFIK
    INTERNATIONAL FREIGHT FORWARDER


    Mr.Khairul
    Executive import
    Hp/Wa. 0812-2261-3199
    Telp. 021-22986921
    Email. khairul.import@gmail.com
    importbarangmrh@gmail.com

    Gedung Maribaya Lt.3
    Jl.Raya Otista No.141 Bidaracina Kampung Melayu Jatinegara – Jakarta Timur 13330

    BalasHapus